Jumat, 07 Maret 2008

Behind the Scene “Akhirnya Datang Juga”

Bersama teman-teman sekantor saya tadi malam menonton syuting salah satu episode “Akhirnya Datang Juga” di TransTV. Setelah menunggu beberapa hari penantian itu datang, akhirnya nonton juga “Akhirnya Datang Juga”. Sebelumnya salah seorang teman mendaftarkan kami untuk menonton acara tersebut tanpa sepengetahuan kami, jadi rasanya sedikit surprise saat kami memperoleh undangan via email. Lumayan, bisa untuk refresing dari kepenatan rutinitas kerja di kantor.



Bertempat di Studio 1 Lantai Dasar Gedung TransTV syuting dimulai kurang lebih pukul 21.00 WIB ( kalau menurut undangan via email acara dimulai pukul 20.30 WIB), dengan arahan seorang Floor Director para penonton malam itu diatur untuk terlebih dahulu memenuhi tempat duduk yang ada. Setelah semua tempat duduk terpenuhi dan para penonton sudah berhasil ‘dilatih tertawa’ tidak lama kemudian acara dimulai dengan skenario yang sudah disiapkan. Pengambilan gambar diawali oleh host acara Akhirnya Datang Juga, Winky Wiryawan, yang seperti biasa keluar dengan sedikit berlari kecil kearah panggung dengan backdrop bertuliskan AKHIRNYA DATANG JUGA itu. Winky W sempat take beberapa kali karena mungkin belum 'pas' menurut Floor Manager yang bertanggung jawab atas bagus-tidaknya acara itu.

Bintang tamu episode tadi malam adalah Daan Aria ‘P Project’, Wendi ‘Cagur’, Marchel Chandrawinata dan si janda cantik berputri satu Wulan Guritno. Berturut-turut bintang tamu keluar dengan masing-masing tantangan yang mereka tidak ketahui sama sekali skenarionya dan memang inilah kekhasan dari acara Akhirnya Datang Juga.

Disela-sela break untuk perubahan setting panggung (hanya ada dua panggung plus satu panggung utama, sementara ada empat setting yang harus ditampilkan, jadi ada jeda waktu untuk setting panggung yang belum ada) Floor Directror memberikan beberapa games dengan hadiah menarik kepada penonton. Acara berakhir sekitar pukul 00.30 WIB, lumayan lama, membuat mengantuk dan melelahkan, tapi alhamdulillah tempat tinggal saya tidak terlalu jauh dari gedung TransTV, hanya 5 menit untuk sampai di rumah.

Kalau saya perhatikan ternyata property untuk syuting Akhirnya Datang Juga di Studio 1 TransTV, yang terlihat sebenarnya tidak sebagus bila kita lihat di televisi, bahkan saat sebelum acara dimulai finishingnyapun belum selesai, cat masih basah. Tapi mungkin karena kecanggihan kamera atau tekhnologi broadcasting, so… backdrop, panggung dan finishing yang tidak maksimal bisa terlihat menawan di televisi. Lain dari itu, mungkin kita lebih enak dan nyaman menonton acara tersebut lewat televisi karena kita hanya ‘terima jadi’ saja alias menonton acara yang sudah melewati proses editing. Jadi tidak perlu capek menonton berjam-jam sampai malam atau dini hari, beruntung hari ini libur jadi bisa untuk istirahat seharian.


1 komentar:

dobith mengatakan...

asik nih nonton hmmmmm boleh lah lain kali gw ikut yaaaaaa