Senin, 10 Maret 2008

Belanja di Islamic Book Fair 2008

Selepas sholat magrib di musholla-nya Bellezza Shopping Archade kemarin saya langsung meluncur ke Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Islamic Book Fair 2008 telah berlangsung 9 hari di tempat tersebut, dan kemarin adalah hari terakhir. Niat untuk datang ke pameran buku islam terbesar tahunan itu sebenarnya sudah ada sebelum penyelenggaraan dimulai. Bahkan sudah saya tunggu-tunggu karena biasanya banyak potongan harga diberikan oleh para penerbit maupun distributor di pameran itu, apalagi kalau hari terakhir.


Dan tidak salah saya datang di hari terakhir kemarin, karena diskon yang diberikan semakin ‘jor-joran’, buku La Tahzan yang biasa harganya dibandrol 85 ribu menjadi 60 ribu, buku-buku yang hari sebelumnya diberikan paket diskon 45 persen untuk pembelian tiga buku tadi malam hanya dengan pembelian 2 buah buku sudah dapat discount 45 persen, dan masih banyak buku yang didiskon besar-besaran. Saya pun terhipnotis dengan tawaran-tawaran diskon itu, awalnya cuma mau membeli satu atau dua buku saja, namun emosi yang kurang terbendung membuat saya akhirnya membeli 6 buku dan 3 majalah.
Satu buku berjudul Mindset berharga 60 ribu dari harga asliya 75 ribu juga hampir saya beli, benar-benar harus bisa memilah antara need dan want di antara gelimang discount pameran buku itu, namun rasanya kalau mau menuruti want bakal tidak ada cukupnya membeli buku-buku tersebut, terlalu banyak buku yang sangat menarik untuk dimiliki.
Super Accelerated Learning, Success (behind the secret), Kisah Teladan 20 Sahabat Nabi, Marketing Muhammad, 14 Langkah Bagaimana Rasulullah SAW Membangun Kerajaan Bisnis, Menjadi Entrepreneur Jempolan, dan majalah-majalah Alia ( didalamnya terdapat rubrik-rubrik tentang bisnis), kalau ditarik benang merahnya semua buku yang saya beli tersebut berisi bahasan tentang wirausaha.

Saya sendiri heran karena sekarang orientasi belanja buku saya mengarah pada buku-buku maupun majalah yang berkaitan dengan kewirausahaan, tidak seperti sebelumnya yang selalu membeli buku-buku atau majalah dengan bahasan desain atau arsitektur. Ada apa dengan ini? Insya Allah apapun itu adalah sesuatu yang terbaik buat saya, aamiin...

Tidak ada komentar: