Jumat, 08 Februari 2008

BLOG ‘menyiksa’ saya




Belum lebih dari dua bulan saya berkenalan dengan ‘si BLOG’(bisa dibilang saya gaptek dengan hal ini), berawal dari membuka salah satu blog dari seorang founder komunitas Tangan Di Atas ( TDA ), blog Badroni Yuzirman di www.roniyuzirman.blogspot.com, kemudian ngelink ke www.blogger.com dan selanjutnya dengan “tiga langkah mudah”nya (ciptakan account-beri nama blog-pilih sebuah template), saya langsung mempunyai blog waktu itu. Namun belum bisa langsung posting karena masih bingung mau menulis apa dan mungkin saya termasuk orang yang perfectionis jadi maunya kalau posting sekalian tulisan yang bagus,hehehe…padahal akhirnya postingan pertama saya pun seadanya. Seorang teman menyarankan saya kalau mau menulis blog atau posting jangan kebanyakan mikir, tuangkan saja yang pengen ditulis dan akhirnya keluarlah postingan pertama saya tanggal 26 Januari 2008 yang lalu.

Sekarang ‘penyakit’ pengen postingan bagus itu kembali kambuh, alhasil sampai sekarang baru tiga kali saya bisa posting. Rasanya senang sekaligus ngiri kalau membaca blog orang-orang dengan postingan yang bagus-bagus, mereka mampu memberi ilmu, memberi motivasi bahkan kadang kontroversi. Saya yakin banyak orang mempunyai keinginan sama seperti saya, yaitu membuat tulisan yang mampu menjadi magnet untuk orang lain, atau bisa juga disebut postingan yang ‘nendang’. Konon kalau postingan kita mau dibaca banyak orang, buatlah dulu judul tulisan yang membuat orang penasaran selanjutnya baru isinya.

Hal tersebut yang membuat saya merasa ‘tersiksa’ setelah mengenal blog, kenapa? Tersiksa dalam tanda kutip, karena kebiasaan saya sebelumnya yang tidak senang menulis sekarang ‘memaksa’ saya untuk selalu pengen menulis. Sekarang hampir tiap hari saya berfikir untuk menulis sesuatu yang ‘nendang’ dengan segala kekurangan dan keterbatasan saya. Meskipun sampai saat ini belum banyak yang saya posting, tapi alhamdulillah efek positif dari mengenal ‘si BLOG’ secara tidak langsung membuat saya sekarang lebih senang untuk membaca buku. Blog telah ‘menyiksa’ saya untuk menulis, membaca dan belajar.

Tidak ada komentar: